Daftarkan Akun Anda

We'll not spam mate! We promise.

Senin, 20 Agustus 2018

TUGAS HALAMAN 44 REKAYASA SISTEM


SOAL
1.     Jelaskan apa yang disebut dengan rekayasa system
2.     Apa saja yang harus dilakukan sebelum memulai pengembangan produk?
3.     Jelaskan apa dimaksud dengan rekayasa produk.
4.      Jelaskan apa yang dimaksud dengan spesifikasi system.
5.     Jelaskan apa yang dimaksud pemodelan arsitektur system.

JAWABAN
1.     Rekayasa sistem adalah aktivitas untuk menetapkan kebutuhan-kebutuhan pada tingkat sistem, kemudian mengalokasikan beberapa bagian dari kebutuhan-kebutuhan tersebut ke satu atau beberapa komponen rekayasa, misalnya perangkat lunak.

2.     Sebelum memulai pengembangan produk dilakukan diantaranya adalah:
a)     Analisa Sistem
Tujuan dilakukan analisa sistem adalah
·        Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan.
·        Mengevaluasi kelayakan sistem.
·        Melakukan analisis teknis dan ekonomis,
·        Mengalokasikan fungsi-fungsi untuk perangkat lunak, perangkat keras, basisdata, manusia, dan elemen sistem yang lain.
·        Membuat batasan biaya dan jadwal.
·        Menentukan definisi sistem yang menjadi dasar kerja bagi komponen sistem baik perangkat lunak, perangkat keras, basisdata dan manusia.
b)    Identifikasi Kebutuhan
Langkah pertama dari aktivitas analisa sistem adalah analisa kebutuhan dengan mengidentifikasi kebutuhan dari pelanggan.
c)     Studi Kelayakan
Pengembangan sistem atau produk berbasis komputer lebih banyak terganggu dengan kurangnya sumber daya dan waktu penyelesaian dan penyampaian produk.
d)    Analisis Ekonomis
Analisis biaya dan keuntungan merupakan salah satu informasi analisa ekonomis yang paling penting yang diisikan dalam studi kelayakan.
e)     Analisis Teknis
Pada aktivitas analisis teknis, seorang analis melakukan evaluasi secara teknis terhadap sistem serta mengumpulkan informasi mengenai reliabilitas, kinerja, pemeliharaan dan produktifitas dari sistem yang akan dikembangkan.

3.     Rekayasa produk disebut juga dengan rekayasa sietem yang merupakan aktivitas pemecahan masalah. Data, fungsi, dan perilaku produk yang diinginkan dicari, dianalisis, dibuat model kebutuhannya, kemudian dialokasikan ke komponen rekayasa.
4.     Spesifikasi sistem merupakan dokumen yang berfungsi menggambarkan fungsi dan kinerja sistem berbasis komputer yang akan dikembangkan, membatasi elemen-elemen sistem yang telah dialokasikan, serta memberikan indikasi mengenai perangkat lunak dan konteks sistem keseluruhan dan informasi data dan kontrol yang dimasukkan dan dikeluarkan oleh sistem yang telah digambarkan dalam diagram aliran arsitektur.

5.     Pemodelan arsitektur sistem adalah sebuah model dari sebuah sistem komputer sebagai sebuah pemindahan informasi dengan menggunakan arsitektur input-pemprosesan-output.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar